Latest Updates

sekilas tentang Organ tunggal Musik

Sekilas tentang Organ tunggal Musik

Organ Tunggal merupakan sebuah pentas musik di atas panggung dengan menggunakan Organ yakni alat musik besar seperti piano yang nadanya dihasilkan melalui dawai elektronis, pentas musik Organ Tunggal ini biasanya dipentaskan pada momen-momen tertentu, seperti pada Hajatan Pernikahan atau hajatan lainnya, juga dipentaskan pada acara Tujuhbelasan dan juga pada hari raya keagamaan.

Di balik hiburan yang disajikan oleh organ tunggal, terdapat berbagai dampak negatif maupun positif. Organ Tunggal atau biasa disebut juga solo keyboard. Jenis live music ini biasa dimainkan dengan satu orang pemain keyboard atau biasa disebut players dengan satu atau dua orang singers atau penyanyi.

Organ tunggal biasa di tampilkan dalam berbagai acara seperti pernikahan, reuni, arisan, acara perpisahan / farewell party dan masih banyak lagi jenis acara yang biasa disambut dengan jenis music ini. Mulai dari kalangan menengah atas sampai dengan kalangan menengah kebawah sudah mengenal dan terbiasa dengan konsep music ini. 



Dimulai dari awal tahun 1980an organ tunggal sudah mulai marak di Indonesia khususnya Jakarta, terlihat sebih simple dan praktis, karena hanya dengan keyboard yang terfasilitasi dengan iringan berbagai macam music dan satu penyanyi saja dan satu set sound system sederhana saja sudah bisa menghibur berbagai acara. Tanpa harus meyiapkan satu set alat band yang lengkap dan sound system yang besar dan rumit organ tunggal sudah bisa mewakili semuanya, iringan music pop, dansa cha-cha, salsha, rock&roll, dangdut, gambus, melayu, sampai dengan music jazz. saat ini organ tunggal sudah menjadi komoditi music yang sangat penting untuk di setiap acara.


>>>> Jasa Sewa Organ Tunggal dangdut murah Bekasi

0 Response to "sekilas tentang Organ tunggal Musik"

Posting Komentar